AHMBS 2019 Tingkat Nasional, Putra Sumut Berhasil Bawa Pulang Prestasi

Tradisi meraih prestasi di ajang Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) tingkat nasional kembali dipertahankan putra berprestasi Sumatera Utara (Sumut). Dialah M Irfan Arya Afandi, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) CT Foundation yang berhasil meraih prestasi sebagai Runner Up 3 melalui karya tulisnya berjudul “ Pembuatan Autocarpus Youghurt & Cookies (Artogurt & Carpies)” yang ia presentasikan dengan penuh percaya diri dihadapan dewan juri pada ajang AHMBS tingkat nasional yang berlangsung pada 23 s/d 25 Juli lalu di Jakarta.

 

M Irfan Arya Afandi mengungkapkan sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya di ajang AHMBS nasional ini. “ Alhamdulillah senang, bersyukur atas berkah dari Allah SWT, dan berterima kasih atas atas doa dan dukungan yang diberikan. Sepanjang kompetisi saya sudah berusaha semaksimal mungkin, meskipun meraih Runner Up 3, namun saya sudah sangat bahagia karena tidak hanya bisa jalan-jalan, namun bisa berjumpa dengan entrepreneur muda dari kota lain, berkunjung ke Kampung labirin Astra Honda Motor, hingga bertemu dengan Walikota Bogor, tentunya menjadi pengalaman berharga bagi saya. Semoga AHMBS dapat terus digelar guna menumbuhkan bibit pengusaha muda di seluruh Indonesia, “ ujarnya.

 

Kompetisi yang diikuti para pelajar berprestasi se-Tanah Air tersebut menerapakan penjurian dari segala aspek kreativitas bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media sosial, prosfek bisnis, kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnis, dan kemampuan memaparkan bisnisnya  di hadapan para dewan penilai.

 

AHMBS yang telah memasuki pelaksanaan yang ke-17 ini sendiri kembali mengokohkan tema “ Creativereneur Gen Millenial ” yang diharapkan akan mencetak para generasi  muda berjiwa entrepreneur yang tidak hanya inspiratif dan  kreatif dalam menjalankan ide bisnisnya, namun juga cerdas dalam mengembangkannya.

 

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy pihaknya berharap program ini dapat mewujudkan mimpi untuk melahirkan jutaan pengusaha muda baru yang turut menopang perekonomian nasional dari sektor informal. “ Selamat kepada M Irfan Arya Afandi, semoga prestasi yang diraih dapat menginspirasi generasi muda Sumut lainnya untuk menjadi pengusaha muda yang inovatif dengan menciptakan hasil karya luar biasa,’” ujar Gunarko.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy menambahkan, AHMBS didedikasikan untuk menjadi salah satu wadah pembinaan karakter generasi muda berprestasi, dan menjadi program yang mampu menyiapkan generasi muda yang cerdas secara individu dan smart secara sosial. Karena menurutnya generasi muda merupakan aset bangsa yang harus cerdas dan kreatif, sehingga dapat berkontribusi siginifkan terhadap kemajuan bangsa.