CBR Race Day 2019 Bikers CBR Kembali Raih Podium

Prestasi luar bisasa berhasil dibawa pulang Bikers CBR Club Medan, Bro Hendra Gunawan yang kembali meraih podium pada ajang Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2019 seri kedua yang berlangsung pada 28-29 September di Sentul International Cicuit, Jawa Barat. Memacu Honda CBR250RR di kelas 250 Open, Cowok ganteng yang biasa disapa Een ini sukses menempati podium ketiga setelah berjuang habis-habisan bersaing ketat dengan pecinta adu cepat lainnya yang berasal dari berbagai kota di Tanah Air.

 

Bro Een mengungkapkan sangat bersyukur dapat meraih podium di ajang ICE Day seri kedua ini, mengingat semakin lama persaingan semakin berart karena munculnya pebalap professional. Sementara sebagai pebalap pendatang baru, Bro Een mencoba melakukan tekanan untuk dapat masuk ke barisan depan. Menurutnya keberhasilan ini berkat doa keluarga dan keluarga besar Honda yang senantiasa memberikan dukungan setiap kali Ia mengikuti ajang bergengsi ini.

 

“ Dengan segala kekurangan saya mencoba memaksimalkan kemampuan motor dan strategi untuk dapat meraih podium. Dapat meraih podium ketiga menjadi pencapaian yang luar biasa . Prestasi ini di luar target saya, karena kelas 250 Open merupakan tempat berkumpulnya para pebalap papan atas di ajang CBR Raceday sejak awal digelar hingga sekarang. “ ujarnya.

 

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan prestasi yang berhasil diraih Bro Een sungguh luar biasa. Sebagai putra Sumut, semangat juang yang ditunjukkannya setiap kali mengikuti ajang balapan patut menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya. Menurut Gunarko, prestasi Bro Een juga semakin menguji ketangguhan Honda CBR250RR berkasi di lintasan balap.

 

Bertajuk “Excite Riding Experience with Honda Motor Sport”, CBR ICE Day sendiri hadir dengan kelas yang semakin beragam untuk memfasilitasi pecinta kecepatan sepeda motor Honda. ICE Day menghadirkan kelas baru yaitu kelas Open pada kategori CBR 150cc dan CBR 250cc,  dimana kelas tersebut hadir untuk memberikan kesempatan bagi tim-tim balap umum untuk menguji performa tinggi dari CBR Series.

 

Sebelum memasuki sesi kualifikasi (28/9), setiap peserta memiliki kesempatan  untuk melakukan adaptasi pada lintasan balap. Kemudian para peserta juga mendapatkan pembekalan teknik balap dari pebalap nasional Wawan Hermawan melalui sesi coaching clinic yang membekali para peserta dengan pengetahuan seperti speeding, cornering, brakingserta karakteristik lintasan di Sentul International Circuit.

 

ICE Day 2019 juga dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori komunitas, non komunitas, dan open. Masing-masing kategori tersebut dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki 2 level klasifikasi motor yakni level A dan level B (untuk kelas Community dan non community). ICE Day juga dimeriahkan dengan beragam aktivitas menarik lainnya seperti Safety Riding Challenge dan kelas untuk modifikasi CBR Serie, baik kategori CBR 150 maupun kategori CBR 250.

 

“ Dengan Semangat Satu Hati Honda terus berupaya hadir di setiap kesenabgan serta gaya hidup para pecinta motor Honda melalui beagam kegiatan. Sebagai wada ekspresi kecepatana, Indonesia CBR Raceday menyuguhkan nuansa balap bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor dengan konsep Total Control di sirkuit yang berstandar internasional, “ ujar Gunarko.

Share: