Edukasi Safety Riding Cara Honda Lindungi Generasi Muda

Melanjutkan komitmennya menyebarkan kampanye #cari_aman ke berbagai penjuru Sumatera Utara (Sumut), tim keselamatan berkendara (safety riding), PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menyambangi kota Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara guna memberikan edukasi kepada ratusan pelajar SMK Negeri 2 Balige. Edukasi safety riding yang berlangsung pada Selasa, 19 Maret 2019 Ini merupakan upaya dan cara Honda melindungi berharganya kehidupan para generasi muda Sumut, seperti halnya Balige.

 

Antusias para pelajar putih abu-abu ini sudah terlihat saat tim safety riding dan dealer CV Teknik Balige tiba di lingkungan sekolah, dimana sorak sorai mereka terus terdengar menyambut kehadiran tim. Banyaknya pertanyaan yang diajukan para pelajar juga menambah semangat para  instruktur  terlatih Honda dalam  menyampaikan materi terkait teknik berkendara yang baik dan benar, perlengkapan berkendara yang aman, hingga faktor-faktor yang menyebabkan terjadi kecelakaan di jalan raya.

 

Tidak lupa Honda juga mengajak para pelajar untuk mencoba alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) kepada para pelajar juga menjadi salah satu strategi Honda untuk menanamkan pengetahuan tentang cara berkendara yang aman. Dimana dengan HRT mampu  merepresentasikan keadaan sesungguhnya di jalan raya, sehingga para pelajar mengetahui resiko dan kemungkinan yang akan terjadi seperti cuaca ekstrem, lalu lintas yang padat, pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang, kendaraan yang tiba-tiba memutar arah, menepi dan berhenti, serta berbagai kondisi lainnya.

 

Drs. Lambok Simanjuntak, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Medan mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada Honda yang telah berkenan menyambangi SMK Negeri 2 Medan untuk memberikan edukasi safety riding kepada para siswa. “ Kegiatan ini sangat positif dan sangat dibutuhkan oleh para siswa yang lebih banyak menggunakan sepeda motor untuk berangkat ke sekolah. Kami berharap ilmu yang disampaikan dapat mereka pahami dan resapi demi menjaga keselamatan mereka saat berkendara, “ ujarnya.

.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengagumi semangat para pelajar SMK Negeri 2 Balige yang seperti tidak ada matinya, karena setiap materi safety riding yang diberikan selalu mereka terima dengan baik. Menurutnya hal tersebut merupakan hal yang sangat positif, karena mereka merupakan generasi muda yang diharapakan dapat melanjutkan perjuangan bangsa dengan melakukan tugas mulia di tangan, dan selalu cari aman di jalan.

 

“ Honda yang tidak hanya memasarkan dan memproduksi sepeda  motor, akan tetapi Honda juga peduli akan keselamatan hingga sangat sangat dikenal dengan slogan No Sales Without Safety. Diikuti dengan  kehadiran #cari_aman saat naik motor, Honda langsung memperkuat komitmen sosialisasinya dengan berupaya menjangkau masyarakat dari berbagai kalangan, terutama generasi muda harapan bangsa yang patut kita lindungi keselamatannya, “ ujar Eka Yolahati.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Sumatera Utara membutuhkan para generasi muda yang memiliki semangat untuk mematuhi peraturan dan  sadar menjaga keselamatan, sehingga dapat menularkan energi positifnya dengan ikut berperan menjadi duta keselamatan berkendara bagi orang-orang di sekitarnya.