Enggak Usah ke Bengkel, Pemilik Motor Honda Pilih Saja ASK

Imbas pandemi Covid-19 di Tanah Air membuat sebagian besar pengendara roda dua menunda perawatan berkala kendaraannya. Tapi, para pengendara kuda besi buatan Honda tidak perlu khawatir. Honda memberikan layanan AHASS Servis Kunjung (ASK) bagi para konsumennya. Para konsumen tak perlu datang langsung ke bengkel. Pemilik motor tinggal menghubungi bengkel AHASS melalui nomor telepon seluler atau melalui aplikasi Booking Servis Honda Sumut untuk meminta mekanik datang ke rumah. Dengan begitu, tindakan pencegahan penularan virus corona atau social distancing yang dianjurkan pemerintah dapat dilaksanakan.  Untuk menikmatinya, pemilik motor Honda harus lebih dulu mengajukan permintaan kepada AHASS yang memiliki AHASS Servis Kunjung (ASK) dengan menghubungi nomor telepon di setiap AHASS atau melalui aplikasi Booking Servis Honda Sumut.

“Kami ada program layanan ASK, jadi konsumen bisa manfaatkan layanan tersebut,” kata Manager Servis PT Indako Trading Coy Medan, Min Hian. “Sebenarnya layanan ini sudah ada sejak dulu. Sekarang ini permintaan ASK naik karena konsumen banyak yang enggan keluar rumah karena corona,” tambahnya. Layanan tersebut juga bisa diakses pada aplikasi Booking Servis Honda Sumut sehingga konsumen segera mendapatkan solusi bila nomor telepon AHASS tak dapat dihubungi atau sibuk. Secara umum, aplikasi yang masih berbasis Android ini digunakan sebagai data untuk pemilik. Meliputi notifikasi status Booking Servis, riwayat servis (jika melakukan perawatan di bengkel resmi) dengan booking dan promo yang sedang berlangsung.

Layanan ASK ini dijalankan dengan standarisasi yang ketat, misalnya memastikan kesehatan mekanik sebelum mendatangi konsumen, selain itu, motor konsumen juga mendapat penyemprotan disinfektan secara gratis pascaservis. Asyiknya lagi, enggak ada biaya tambahan untuk konsumen yang manfaatkan layanan ASK ini. Biaya jasa servis dan penggantian spare part sesuai dari bengkel yang dihubungi oleh konsumen kecuali jaraknya cukup jauh. Untuk pekerjaan yang bisa dilayani ASK ini hanya pekerjaan seperti Servis Reguler, Ganti Oli, Ganti Part Periodik Maintenance yang tidak membutuhkan alat yang terpasang di AHASS servis Servis KPB atau Kartu Perawatan Berkala motor Honda Baru.

Share: