Honda Ajak Pelajar Deli Serdang Jadikan #Cari_aman Gaya Hidup

 

Urung usainya pandemi Covid-19 di wilayah Sumatera Utara (Sumut) menjadi tantangan tersendiri bagi PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda untuk melanjutkan konsistensinya mengembangkan budaya aman dan nyaman berkendara pada seluruh lapisan masyarakat. Upaya menjawab tantangan tersebut diwujudkan Honda dengan menggelar aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang diberikan kepada para pelajar SMK Swasta Madani Marindal -1 Deli Serdang.

 

Dalam edukasi yang berlangsung pada 30 Juni 2021 di Indako Safety Riding Center (ISRC) ini, para pelajar mendapat bimbingan dari para instruktur safety riding terlatih Honda, Sofian Hazri dan Reuben Simatupang tentang menumbuhkan kepedulian para generasi muda akan berharganya kehidupan dan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara sehari-hari. Para peserta juga diberikan pelatihan terkait berkendara aman dan sehat, baik sebelum, saat berkendata ataupun sesudah naik motor di masa pandemi.

 

Untuk menambah pengetahuan, para pelajar juga dibekali dengan berbagai faktor penyebab terjadinya kecelakaan yang melibatkan manusia, kendaraan dan lingkungan. Dimana manusia harus membekali diri dengan pengetahuan terkait cara dan etika berkendara yang baik dan benar, didukung dengan kondisi kendaraan yang prima, mematuhi setiap rambu-rambu lalu lintas, dan saling menghormati sesama pengendara lainnya.

 

Sebagai upaya memperkuat keahlian berkendara,  para peserta juga diberikan kesempatan untuk mengikuti sesi praktek langsung sejumlah teknik  dasar berkendara bersama skutiknya para trendsetter Honda Scoopy  Dalam kesempatan ini , para instruktur Honda juga turut  membagikan bagaimana sikap pengendara yang baik saat berada di lampu merah, mengingat masih banyak  sekali pelanggaran yang dilakukan para pengendara, khususnya roda dua.

 

Sari Anum Tanjung, M.Si selaku Ketua Yayasan SMK Swasta Madani Marindal -1 mengungkapkan sangat menyambut baik dan mengagumi kepedulian Honda pada keselamatan para generasi muda yang merupakan generasi penentu masa depan bangsa. Menurutnya materi safety riding yang sampaikan juga sangat interaktif, karena tidak hanya memberikan materi safety riding, namun menyempurnakannya dengan praktek langsung bersama motor Honda.

 

Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, upaya mengembangkan budaya aman berkendara tidak boleh terhenti oleh pandemi. Dengan semangat Satu Hati, pihaknya akan terus berupaya menanamkan pentingnya selalu #Cari_aman di jalan, yang merupakan slogan keselamatan berkendara dari Honda yang menitik beratkan pada penggunaan helm dan jaket tidak hanya sebagai perlengkapan berkendara , namun menjadi gaya hidup

Share: