Honda Ajak Pelajar SMK Kesehatan Utamakan Keselamatan

Melanjutkan komitmen menumbuhkan kesadaran mayarakat dari berbagai kalangan agar mengutamakan keselamatan  bekendara (safety riding), PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara kembali beraksi dengan memberikan edukasi safety bertemakan “#cari_aman bersama Kartini Indonesia “ kepada ratusan pelajar SMK Kesehatan Dr  Tengku Hanafi yang berlokasi di JL. Medan-Tebing Tinggi Sei Buluh, Perbaungan Kabupaten Serdang Berdagai pada awal April 2019.

 

Bersama dealer Honda PT Nusantara Surya Sakti, para pelajar yang didominasi para ‘kartini’ ini diajak untuk memahami tentang teknik berkendara yang aman di jalan. Diskusi tentang aturan berlalu lintas dan pembekalan pemahaman dasar etika berlalu lintas dengan penguatan pembahasan pada mental dasar berlalu lintas juga tidak lupa diberikan sebagai upaya memperbaiki prilaku berkendara dengan selalu menjaga etika berkendara yang santun.

 

Para pelajar SMK Kesehatan Dr Tengku Hanafi ini juga dibekali dengan pengetahuan tentang perlengkapan saat berkendara meliputi helm, sarung tangan , jaket, celana panjang dan sepatu boot. Tujuh postur tubuh yang nyaman juga menjadi salah satu fokus utama dalam edukasi safety riding kali ini, karena hal ini sangat bermanfaat mendukung posisi tubuh yang nyaman para pengendara saat di atas motor dan dapat memaksimalkan dalam bermanuver.

 

Sofyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa edukasi berkendara sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan Honda secara berkesinambungan sebagai bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat terutama para anak muda. Edukasi yang banyak diikuti para ‘kartini’ ini diharapkan dapat menjadikan mereka pengendara yang cerdas yang dapat menginspirasi pengendara lainnya untuk bersama-sama membangun kesadaran pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara.

 

“ Para pelajar SMK kesehatan kedepannya akan mengemban tugas mulia membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. Sudah tentu mereka juga sangat membutuhkan bekal untuk melindungi diri saat bekendara dari resiko terburuk yang bisa terjadi kapan dan dimana saja. Dengan menjaga keselamatan, maka mereka dapat menjalankan tugas mulia di tangan, namun tetap #cari_aman di Jalan, “ ujarnya

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa edukasi safety riding ke sejumlah sekolah merupakan salah satu upaya Honda dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara secara aktif dan bekesinambungan di kalangana anak muda yang diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran untuk berkendara aman mengingat banyaknya remaja pengguna motor yang masih belum mengerti cara berkendara yang baik dan aman.

 

“ Sebagai generasi millenial, pelajar menjadi bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan. Melalui edukasi safety riding ini kami berharap dapat tercipta budaya baru dalam berlalu lintas sekaligus mengembangkan model kampanye yang menyenangkan dan sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Leo Wijaya.