Honda Kembali Raih The Best of Medan Service Exellence Champion 2013

Sebagai main delaer Honda di wilayah Sumatera Utara yang selalu mengutamakan pelayanan terbaik bagi konsumennya, CV. Indako Trading Co, kembali berhasil meraih penghargaan dari Markplus Insight sebagai ‘The Best of Medan Service Excellence Champion 2013’ untuk Motorcycle Showroom Category. Penghargaan dari Markplus, Inc tersebut diserahkan oleh Sekda Kota Medan Ir.Syaiful Bahri,MSi kepada Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co tepatnya di Ballroom Grand Aston City Hall Medan pada 16 Oktober 2013.

Leo Wijaya mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan Markplus Insight kepada Honda, tentunya penghargaan ini akan lebih memacu semangat untuk meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen dengan terus menghadirkan produk yang menjawab kebutuhan konsumen yang diperkuat dengan jaringan layanan purna jual terlengkap. Honda selalu memberikan pelayanan dengan hati, dan penghargaan ini menunjukkan bahwa Honda semakin Satu HATI dengan konsumennya.

MarkPlus Insight sendiri adalah sebuah unit bisnis dari MarkPlus, Inc yang bergerak dalam bidang riset pemasaran, dan telah memiliki pengalaman yang luas dan dipercaya oleh berbagai sector industry baik di dalam maupun luar negeri untuk menjalankan berbagai jenis riset pemasaran.

Sehubungan dengan suksesnya pelaksanaan Riset Service Excellence sejak tahun 2009 di beberapa kota besar di Indonesia, maka Markplus Insight kembali menyelenggarakan kembali program serupa di Medan sebagai upaya membantu me-marketing-kan para local champion, yaitu perusahaan atau brand yang bagus di Medan, dimana upaya ini dapat menjadikan local champion sebagai inspirasi dan pada gilirannya bisa mempercepat kemajuan ekonomi di setiap daerah.

Penilaian Medan Service Excellence Award ini didasarkan pada survei yang dilakukan oleh MarkPlus Insight terhadap 1000 responden di Medan pada bulan Agustus – September tahun 2013. Survei ini menggunakan tingkat kepercayaan 95% dan margin error sebesar 3,2%. Kriteria responden dalam survey ini adalah para pengambil keputusan pembelian untuk produk dan jasa tertentu, SEC (pengeluaran rumah tangga untuk kebutuhan rutin per bulan) A, B, C yang dibagi secara proporsional, dengan Usia 21 – 55 tahun.

Survei ini mengukur dimensi pelayanan terhadap pelanggan yang meliputi tiga touch point yaitu pelayanan pada saat sebelum proses interaksi dengan petugas layanan (PRA), pelayanan pada saat interaksi (PROSES), dan pelayanan setelah melakukan interaksi (PASCA). Pelayanan pada saat sebelum berinteraksi (PRA) berkaitan dengan informasi mengenai produk/jasa seperti program komunikasi massal, info di outlet&word of mouth. Pelayanan pada saat interaksi (PROSES)berkaitan dengan harga, pelayanan perusahaan kepada pelanggan selama berinteraksi padawaktu proses baik secara fisik maupun non fisik. Pelayanan setelah melakukan interaksi (PASCA) berkaitan dengan kualitas produk/jasa memenuhi kebutuhan, manfaat emosional dari merk dan penanganan komplain.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh konsumen dan masyarakat Sumatera Utara atas kepercayaan dan kesetiaannya kepada Honda, karena penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa kualitas produk dan layanan Honda diapresiasi secara positif baik itu di mata professional maupun masyarakat luas.”, ujar Leo Wijaya.