Honda Kembangkan Gaya Hidup Milenial Peduli Keselamatan Berkendara

Melanjutkan misi mengembangkan gaya hidup milenial yang peduli keselamatan berkendara (safety riding), maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera utara (Sumut) kembali menggelar aktivitas edukasi yang berlangsung pada 13 September 2019. Bertemakan “ Cari Aman Demi Kecerdasan Bangsa”, Honda sukses mengajak para siswa SMK Bina Bersaudara yang berlokasi di Jl. Tritura No 10 Titi Kuning Medan untuk menutamakan keselamatan dan ikut mengkampanyekan safety riding kepada masyarakat luas dengan selalu cari_aman saat berkendara di jalan.

 

Sejalan dengan karakter generasi muda yang senang berbagi dan menginspirasi sesama, maka bersama dealer Honda PT Supra Jaya Abadi, serangkaian edukasi dan pembentukan karakter positif dibagikan para instruktur terlatih Honda melalui sejumlah materi safety riding. Dimana dalam edukasi kali ini, para calon duta safety riding dari generasi milenial ini diajak mempelajari lebih dalam tentang teknik berkendara yang aman, cara berkendara dengan memperhatikan postur tubuh saat berkendara, diskusi tentang aturan berlalu lintas, serta dibekali pemahaman-pemahaman dasar etika saat berkendara dengan penguatan pembahasan pada mental dasar berlalu lintas.

 

Selain itu Honda juga membekali para siswa SMK Bina Bersaudara dengan informasi terkait faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan berbagai contoh kecelakaan melalui tayangan video yang diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran para siswa untuk melindungi hal yang paling berharga dalam hidupnya.

 

Untuk memacu semangat para siswa, Honda tidak lupa menghadirkan motor terbaru Honda Genio sebagai armada memperaktekkan secara langsung cara berkendara yang baik aman. Bersama skutik casual fashionable Honda Genio yang akan menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda dalam berekspresi lebih stylish dan enerjik, Honda berhasil menjadikan edukasi safety riding lebih menarik dan istimewa.

 

Hermansyah, SE selaku Wakil Sekolah SMK Bina Bersaudara mengatakan sangat bersyukur aktivitas edukasi ini dapat berjalan dengan lancar. Pada kesempatan tersebut pihaknnya juga turut mengucapkan terima kasih kepada Honda yang tidak henti memberikan pengetahuan safety riding, dan  mengajak generasi milenial untuk membiasakan budaya tertib dan aman berlalu lintas, serta mengutamakan keselamatan guna mengurangi tingginya angka kecelakaan.

 

Sofyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan melalui edukasi safety riding ini, Honda berharap dapat menjadi bekal penting bagi para generasi millenial sebagai Duta Safety Riding Honda agar dapat menginspirasi dan mengajak pihak lain untuk memiliki gaya hidup milenial yang peduli keselamatan berkendara. “ Selain berupaya menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda, kami juga berharap para guru sebagai sosok panutan dapat memberikan imbauan dan tidak memberikan kesempatan kepada anak didiknya untuk mengendarai motor sampai cukup usia, “ ujarnya.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan aktivitas edukasi safety riding merupakan bagian dari upaya Honda dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara secara berkesinambungan dengan menyasar generasi milenial yang menjadi bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman di masa depan.

Share: