Honda Lanjutkan Misi Ciptakan Budaya Aman Bekendara

Cita-cita menciptakan budaya aman dan nyaman berkendara di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali berupaya diwujudkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dengan membekali para karyawan  PT Lintasarta  yang berlokasi di Jl. Abdullah Lubis Medan dengan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang berlangsung pada 22 Juli 2019.

Bertajuk “ Safety Riding For Public “, para instruktur safety riding Honda bersama dealer Bintang Utama Motor gencar mengakampanyekan tagline #cari_aman dan berupaya  mengajak para karyawan PT Lintasarta untuk menyadari pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara.

 

Selain itu Honda juga membekali para karyawan dengan pengetahuan berupa teori mengenai cara berkendara yang baik antara lain seperti bagaimana teknik mengendalikan sepeda motor, teknik pengereman, teknik menikung, dan mengajak untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta memiliki etika berkendara yang baik dan santun. Tidak hanya sebatas teori, namun para karyawan juga diberikan kesempatan untuk mengapikasikan pengetahuan yang telah didapat melalui peraktek langsung berkendara yang aman menggunakan motor Honda.

 

Pada kesempatan ini, para karyawan juga diperkenalkan dengan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT). Dimana dengan alat ini mereka akan lebih memahami tentang . kemungkinan kondisi apa saja yang bisa dijumpai saat sedang berkendara di jalan raya. Mencoba berkendara tanpa resiko terjadi kecelakaan tentunya akan lebih aman bagi mereka utuk belajar dan mengukur sejauh mana pengetahuan dan keahlian berkendara yang mereka miliki.

 

Darwin selaku Junior Officer PT Lintasarta mengungkapkan, keselamatan karyawan menjadi salah satu hal terpenting bagi PT Lintasartha, karena itu pihaknya merasakan keprihatinan saat mengetahui banyak karyawannya yang menggunakan motor sebagai alat transportasi dalam melakukan aktivtas sehari-hari. “ Terima kasih kepada PT Indako Trading Coy yang sudah membekali pengetahuan safety riding pada para karyawan. Pelatihan ini diyakini dapat efektif menularkan cara aman berkendara, dan menekan angka kecelakaan kerja, ‘ ujarnya.

 

Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa faktor  yang menyebabkan kecelakaan yaitu manusia, kendaraan dan lingkungan. Karenanya untuk melindungi diri dari resiko kecelakaan, para karyawan harus membekali diri dengan pengetahuan safety riding, menjaga kondisi motor tetap terawat dengan baik, dan waspada terhadap kondisi cuaca yang dapat memicu terjadinya kecelakaan seperti hujan yang menyebabkan jalan licin, banjir, dan lain sebagainya.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan sangat mengapresiasi kepedulian PT. Lintasarta pada keselamatan para karyawannya. Pihaknya juga berharap hal tersebut dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk mengajak para karyawannya agar selalu menjaga keselamatan saat berkendara, karena hidup itu berharga.

 

 

 

 

 

 

Share: