Honda Supra X Terpilih Sebagai Motor Bebek Terbaik 2012

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meraih penghargaan The Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2012 untuk kategori otomotif roda dua melalui model Honda Supra X. Penghargaan ini juga semakin memperkuat predikatnya sebagai Raja Bebek di Tanah Air.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei yang melibatkan 2.600 responden yang tersebar di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin. Pada ajang IBBA 2012 ini, Honda Supra X tercatat sebagai salah satu merek yang telah mendapatkan penghargaan dalam kurun waktu lima tahun berturut-turut. Penghargaan diberikan dalam malam penganugerahan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA, MARS dan Metro TV di Hotel Grand Melia (20/9), Jakarta. Penghargaan ini juga semakin memperkokoh image Honda sebagai salah satu merek kepercayaan pelanggan yang telah 9 kali menerima penghargaan IBBA.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto menilai bahwa penghargaan tersebut tidak lepas dari loyalitas dan kepercayaan pelanggan terhadap produk sepeda motor Honda yang memang dikenal hemat bahan bakar, ramah lingkungan, powerfull, modern dan stylish. “Terima kasih kepada konsumen yang telah mempercayakan Honda sebagai alat transportasi sehari-hari. Melalui penghargaan ini kami akan terus memberikan yang terbaik melalui produk dan layanan”.

Sepanjang bulan Januari-Agustus 2012, AHM berhasil meraih pangsa pasar 57,5% setelah berhasil menjual 2.707.804 unit. Sementara di segmen bebek kelas atas, Honda Supra series mendominasi dengan pangsa pasar 65,4% atau terjual sebanyak 360.078 unit. Honda Supra series merupakan salah satu kontributor utama penjualan bebek Honda.

Sepanjang Tahun 2012, AHM telah menerima berbagai penghargaan antara lain Top Brand, Otomotif Award, Indonesia Most Favorite Brands, SQ Awards, The Best Contact Center Indonesia, World of Mouth, Indonesia Most Admired Company, Kartini Awards, Indonesia Most Favorite Women Brand, dan IBBA 2012.