Karyawan Indako Siap Masuki New Normal

Jelang memasuki tatanan hidup baru fase ‘New Normal’, PT Indako Trading Coy Selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) bersama karyawannya siap menerapkan skenario kenormalan baru di lingkungan kerja. Komitmen tersebut tersebut merupakan perwujudan atas kesadaran seluruh elemen perusahaan bahwa aturan yang demikian memang diperlukan untuk meminimalisir risiko penyebaran pandemi Covid -19

 

Sejumlah aspek menjadi perhatian utama perusahaan diantaranya meliputi upaya preventif seperti penggunaan masker, penerapan social distance,  ketersediaan hand sanitizer di sejumlah tempat, fasilitas untuk mencuci tangan, serta pengukuran suhu karyawan yang masuk ke lingkungan kantor, dan berbagai hal lainnya.

 

Komitmen untuk menerapkan sejumlah standar protokol pencegahan covid-19 sebenarnya sudah ditunjukkan Honda dan para karyawan sejak awal  Covid-19 merebak di Tanah Air bahkan sebelum aturan dari Kemenkes terbit. Dimana berbagai upaya pencegahan sudah dilakukan untuk menjaga dan memastikan lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi karyawan, seperti halnya melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer sebelum masuk ke lingkungan kerja. Penggunaan masker dengan benar dan menjaga jarak juga menjadi perhatian perusahaan.

 

Selain itu perusahaan juga mengatur jadwal Work From Home (WFH) saat pandemi mulai memuncak di bulan April 2020, dan juga memberikan vitamin untuk menjaga kesehatan, hingga memastikan ketersediaan fasilitas pencuci tangan dan melakukan penyemprotan rutin pada setiap area kantor. Para karyawan juga diajak untuk membudayakan “ Salam Satu Hati “ tanpa berjabat tangan dengan konsumen.

 

Kesiapan para karyawan menjalani fase new normal juga diaminkan oleh Eka Darmayanti yang saat ini menjadi salah satu karyawan senior pada Bagian Penjualan. Meniti karir berawal sebagai operator telepon 24 tahun lalu di dealer Honda Indako Simpang Limun pada tahun 1996, Eka yang sudah berkesempatan  berlibur ke luar negeri seperti, Hongkong, Malaysia, Singapore, Thailand, dan sejumlah negara lainnya mengaku bersyukur karena selama bekerja di masa pandemi, Ia  merasa sangat aman dan nyaman karena keseriusan perusahaan untuk melindungi para karyawan.

 

“  Para karyawan tentunya sudah sangat siap untuk memasuki fase new normal, karena sejak awal kami telah terbiasa dengan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan perusahaan. sehingga diharapkan dapat meminimalkan resiko yang mungkin saja muncul. Saya juga sangat bersyukur masih dapat bekerja hingga saat ini, karena sudah banyak sekali perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena beratnya tantangan pandemi Covid-19. Bahkan di saat merayakan Hari raya Idul Fitri, perusahaan juga masih memberikan Tunjangan Hari Raya pada karyawan yang merayakan. Karenanya sangat dibutuhkan saling pengertian dan kebersamaan antara karyawan dan perusahaan dalam mengahadapi masa-masa sulit ini,“ ujar Eka.

Share: