Kebersamaan Sangat Dibutuhkan Karyawan dan Perusahaan Saat Ini

Kerja keras, ketekunan dan keinginan terus belajar menjadi cerita panjang perjalanan Erwin Chandra dari pekerjaan  office boy (OB) Sales Office Indako- Sp limun, diangkat sebagai mekanik, hingga dipercaya menjadi Senior Instructor Technical Service di perusahaan PT Indako Trading Coy.

 

Bahkan sejumlah prestasi juga berhasil mengiringi 24 tahun perjalanan Erwin Candra bersama Honda, sebut saja Juara 1 Kontes mekanik regional Sumut 2001, Juara 2 Kontes mekanik regional Sumut 2005, Juara 1 kompetisi safety riding nasional beregu dan juara 3 perorangan pada tahun 2007, juara 2 kompetisi safety riding nasional beregu dan juara 2 perorangan tahun 2008, Juara 3 kompetisi safety riding perorangan tahun 2010 dan 2011.

 

Erwin Chandra yang telah beberapa kali mendapat kesempatan jalan jalan ke luar negeri dari perusahaan di antaranya Thailand dan Burma ini meyakini bahwa kebersamaan antara karyawan dan perusahaan merupakan kunci utama untuk melewati tantangan wabah Covid 19.

 

“Saat ini banyak perusahaan mengalami kesulitan terkait wabah Covid-19, tidak sedikit karyawan yang telah dirumahkan bahkan PHK, untuk itu dibutuhkan kebersamaan karyawan dan perusahaan  agar dapat saling memahami kesulitan yang dihadapi. Kami bersyukur dan mendukung kebijakan gotong royong karyawan dan perusahaan tempat ia bekerja menghindari PHK” Ungkap Erwin Chandra

 

Selain Erwin Chandra, sejumlah nama juga berhasil membangun perjalanan sukses dari seorang office boy di Sales Office Indako- Sp limun diantaranya Ari yang saat ini menjabat service advisor di bengkel Indako Sp Limun dan juga Rubianto yang saat ini menjadi PDI man.

 

20 tahun yang lalu, Ari mengawali karirnya sebagi office boy di SO Indako Sp Limun. Namun berkat keuletan dan semangat kerja yang dimilikinya, Ari berhasil mendapat perhatian, diberikan pelatihan-pelatihan  dan dikembangkan menjadi mekanik hingga akhirnya menjadi Service Advisor saat ini.

 

Ari mengungkapkan saat wabah Covid 19 ini permintaan service di bengkel resmi Honda masih berjalan dengan baik, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya saat ini masyarakat sudah lebih memahami apa yang harus dilakukan. Seperti halnya saat berkunjung ke bengkel resmi Honda, dimana mereka selalu menggunakan masker, mencuci tangan ataupun menggunakan hand sanitizer, dan selalu menjaga jarak.

 

“ Selama pandemi Covid-19, layanan service ke rumah yang lebih dikenal dengan Ahass Service Kunjung (ASK) juga terbilang cukup meningkat dikarenakan masyarakat yang mengikuti pola social distancing. Kepercayaan dari masyarakat ini tentunya membutuhkan kerjasama dan saling mendukung antara karyawan dan perusahaan, sehingga dapat terus memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia Honda, “ ujarnya.

Share: