Keselamatan dan Kesehatan Jadi Kunci Utama #Cari_Aman di Masa Pandemi

Kekhawatiran yang meningkat sejalan dengan meluasnya penularan COVID-19 di beberapa wilayah Sumatera Utara (Sumut) memanggil kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda untuk terus berupaya mengajak masyarakat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mempriotaskan keselamatan dan kesehatan sebagai kunci utama #Cari_aman  di masa pandemi.

 

Akan lebih baik menyikapi kandemi Covid-19 sebagai momentum pembelajaran bagi semua untuk lebih aware dan meningkatkan kedisiplinan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan  dalam kehidupan sehari-hari, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial.

 

Adaptasi kebiasaan baru tersebut tentunya sejalan dengan komitmen Honda yang tidak hanya getol mengkampanyekan pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara (safety riding) kepada masyarakat dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, karyawan  swasta maupun pemerintah, komunitas motor, dan para pengguna setia motor Honda, namun juga ikut mengkampanyekan pentingnya menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berkendara.

 

Dimana dihimbau kepada para pengguna sepeda motor untuk membiasakan diri dengan hal-hal baru yang berbeda dari kebiasaan sebelumnya dalam beraktivitas sehari hari. Beberapa hal perlu diperhatikan dan dilakukan para bikers untuk berkendara dengan aman dan sehat di masa pandemi mulai dari sebelum berkendara, cara berkendara hingga setelah berkendara.

 

Sebelum berkendara, sebaiknya melakukan pengecekan suhu tubuh untuk memastikan kondisi badan fit dan sehat. Selanjutnya memeriksa kondisi motor dan mepersiapkan riding gear sesuai standar aman berkendara seperti helm, sarung tangan, jaket berkendara, dan juga masker sebagai kebutuhan untuk menjaga kesehatan.

 

Pada saat berkendara, selalu utamakan keselamatan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Usahakan untuk tetap cari aman, menjaga jarak dengan pengendara lainnya, serta hanya berboncengan dengan keluarga atau kerabat yang tinggal bersama dalam satu rumah.

 

Setelah sampai tujuan, langsung mencuci tangan dan mencuci wajah dengan sabun setelah melepas seluruh perlengkapan berkendara. Jaket berkendara dan sarung tangan yang telah digunakan sebaiknya langsung dicuci atau disemprot disinfektan, sehingga mengurangi potensi terpapar bakteri ataupun virus, terutama untuk keluarga di rumah.

 

Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan dengan semangat Satu Hati, Honda terus berupaya menjadikan keselamatan berkendara tidak hanya sebagai kebutuhan, namun sebagai  gaya hidup masyarakat Sumatera Utara. Karena itu, menurutnya  keselamatan dan kesehatan merupakan satu kesatuan dan kunci utama keamanan  dan kenyamanan untuk dapat beraktivitas dengan produktif di era new normal. “ Dengan semangat Satu Hati, mari bersama lebih menghargai hidup dengan menciptakan setiap aktivitas aman dari ­ Covid-19, termasuk pada saat berkendara dengan motor di jalan , “ ujar Gideon Budiharjo.

Share: