Mudahnya Lakukan Servis Rutin Motor Honda di AHASS Melalui Aplikasi Honda Sumut

Servis rutin adalah  kegiatan rutin yang dilakukan pemilik motor Honda jika sudah mencapai kilometer tertentu atau waktu dalam hitungan bulan dari tanggal pembelian yang mengacu kepada standar perawatan dari pabrik untuk melakukan Servis baik itu Servis Lengkap ataupun Servis Ringan.

Biasanya karena bersifat rutin maka untuk beberapa pemilik motor Honda yang sibuk tentu ini menjadi tantangan dan kendala tersendiri supaya motor Honda nya tetap terawat baik. Oleh karena itu harus ada solusi yang memudahkan pemilik motor Honda yang sibuk supaya tetap dapat terhubung dengan bengkel resmi Honda atau AHASS untuk perawatan rutin.

Biasanya jika pemilik motor Honda mau melakukan servis rutin maka dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menunggu apalagi jika dilakukan di akhir minggu sehingga banyak waktu berharga yang terbuang sia-sia. PT. Indako Trading Coy selaku Main Dealer yang mengkoordinir after sales atau bengkel resmi Honda/AHASS di Sumatera Utara memberikan kemudahan bagi pemilik motor Honda yang memiliki aktivitas padat di era digital ini dengan menghadirkan sebuah layanan aplikasi yang membuat servis rutin menjadi mudah dan tanpa perlu menunggu terlalu lama. Layanan aplikasi ini disebut dengan BOOKING SERVIS.

Layanan aplikasi BOOKING SERVIS bagi pemilik motor Honda di Sumatera Utara ini diberi nama “Honda Sumut” yang dapat didownload di playstore khusus smartphone berbasis android saja, berikut link untuk download Honda Sumut https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.indako.horas

Adapun langkah-langkah yang perlu pemilik motor Honda lakukan untuk mengakses Honda Sumut sbb :

1.LOGIN

Pemilik motor Honda wajib Daftar dulu  jika baru pertama sekali mengakses Honda Sumut

sedangkan bagi yang sudah daftar langsung bisa Login dengan memasukkan email dan password yang sebelumnya sudah didaftarkan. Jika registrasi/Daftar berhasil maka akan muncul halaman “Registrasi Berhasil”

2. ISI PROFIL SAYA

Kemudian pilih menu “Profil Saya” yang terdapat pada bagian atas kanan (ada 3 garis ) dan isi kolom yang diminta yang terdiri dari data pemilik dan data motor Honda yang dimiliki dimana pengisian motor Honda bisa lebih dari satu motor, namun jika saat ini tidak mau disimpan dulu data motornya baru saat akan booking disimpan juga bisa.

3. Melakukan BOOKING

Klik “Booking Sekarang” lalu Pilih Motor yang sudah didaftar sebelumnya atau mulai daftar data motor Honda yang akan dibuat Bookingnya (cukup dengan klik salah satu data motor saja), kemudian pilih jenis Booking apakah “Datang Ke AHASS” atau “Minta Didatangi dengan armada motor ASK”. Kemudian pilih AHASS yang diinginkan yang dapat dilakukan dengan dengan memilih berdasarkan Kota/Kabupaten maupun langsung dari Map/peta.

Kemudian pilih tanggal booking dan jam booking (tanggal booking hanya bisa dipilih minimal 1 hari ke depan saja, jadi tidak dapat dipilih pada tanggal saat dibuat booking) dan untuk jam booking jika ada tulisan full berarti di jam tersebut sudah tidak bisa lagi dibooking. Kemudian klik Next dan masuk ke halaman “Konfirmasi Booking”, disini wajib dicentang dulu (Saya setuju………..) dan jika diklik Syarat dan Ketentuan maka akan muncul list persyaratan booking. Lalu jika ada kode promo yang mau dipakai maka silakan diketik nama kode promo tersebut dengan mengklik “Gunakan Kode Promo” lalu jangan lupa klik perintah “Check”untuk melihat apakah kode promonya masih berlaku atau tidak, kemudian tinggal klik perintah “Konfirmasi Booking” maka akan muncul halaman yang menunjukkan proses booking sudah selesaai dengan tulisan “Terima Kasih Telah Melakukan Booking Service”. Jika diklik perintah “Lihat Detail Booking” maka akan muncul halaman berikut

di halaman ini pemilik motor Honda masih bisa melakukan pembatalan dengan klik perintah “Batal Booking” atau kalau mau lihat proses bookingnya sudah sejauh apa ditanggapi AHASS yang dipilih tadi silakan klik menu “Progress”. Khusus di halaman yang ada menu Booking Baru dan History dimana ketika menu History diklik akan muncul daftar booking yang pernah dibuat oleh pemilik motor Honda dan jika kode promo lupa diketikkan pada saat Konfirmasi Booking maka tinggal klil menu History dan klik daftar Booking yang mana yang mau diinput kembali kode promo tersebut.

Gimana pemilik motor Honda, mudah bukan untuk servis rutin ke AHASS tidak sulit bukan ????, jadi tunggu apalagi silakan manfaatkan layanan aplikasi Honda Sumut ini setiap saat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Share: