Honda CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY Diperkenalkan di Big Wing Honda Sumut

Menyempurnakan kehadiran Honda Big Wing Jln Sm Raja Simpang Limun Medan, Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut turut meluncurkan dua kuda besi motor adventure tourer, Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF250RALLY yang memliliki DNA Rally Dakar.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat berbangga dapat menjadi yang wilayah pertama di luar Jakarta yang menikmati kehadiran kedua motor adventure tourer yang merupakan model CRF terbaru yang telah terbukti ketangguhannya untuk medan off-road dan performa adventure turing.

“ Kehadiran kedua motor adventure tourer semakin menambah jajaran motor petualang di wilayah Sumut, karenanya kami siap menjadi rumah kedua atau base camp nya para pecinta motor Honda sekaligus memberikan pelayanan premium yang akan memberikan kenyamanan dan kebahagiaan pada mereka yang telah mempercayakan perawatan terbaik motornya kepada kami “ ujar Leo Wijaya

Africa Twin hadir sebagai model motor adventure yang melegenda, dihidupkan kembali dengan diluncurkannya CRF1000L Africa Twin pada 2016.  Mewarisi semangat “go anywhere” dari pendahulunya, All New CRF1000L Africa Twin menjadi model yang telah berinovasi melalui penyematan mesin bertenaga parallel twin-cylinder yang ringan, sasis lincah untuk menghadirkan petualangan sesungguhnya di on dan off road, saat menyeberangi benua maupun berkendara di perkotaan.

 

CRF1000L Africa Twin secara keseluruhan merupakan motor adventure tourer dilengkapi dengan mesin bertenaga dan sasis dinamis untuk menjelajah benua secara on atau pun off-road. Mengusung tema desain “unlimited adventure,” CRF1000L Africa Twin memiliki gaya desain bodywork yang kuat dan minim, bobot yang ringan menawarkan perlindungan untuk pengendara di berbagai kondisi cuaca dan bodi yang ramping menunjang kelincahan.  

CRF1000L Africa Twin hadir dengan fitur DCT. Fitur Dual Clutch Transmission (DCT) memudahkan pengendara untuk memilih  menggunakan mode manual atau otomatik melalui tombol di sisi kiri setang kemudi. Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport dengan tiga pilihan dari S1, S2 dan S3.

 Fungsi baru dari DCT sistem hadir dalam saat mendeteksi kondisi menanjak.  Saat menanjak, fungsi upshift adalah menghambat untuk menahan rpm tinggi; Saat jalan menurun, downshifts terjadi lebih awal untuk memungkinkan pengereman mesin yang lebih baik. Untuk wilayah Sumut sendiri, CRF1000L Africa Twin hadir dengan 2 pilihan warna yakni Victory Red dan Tricolor untuk tipe Manual ABS dipasarkan dengan harga Rp. 465.981.000,- dan tipe  DCT ABS dipasarkan dengan harga Rp 500.981.000,-.

Sementara itu CRF250RALLY sebagai replika dari CRF450 RALLY yang mengikuti uji ketangguhan di Rally Dakar, juga turut mengusung DNA Rally Dakar dan semangat adventure.  Dilengkapi dengan fitur yang berorientasi untuk kompetisi rally dan bodywork yang terinspirasi dari CRF450 RALLY serta kombinasi dari torsi di akhir putaran bawah ditambah dengan substansial power pada akhir putaran atas, CRF250RALLY menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan saat di jalan on maupun offroad. Model ini juga memberikan kenyamanan saat perjalanan dan praktis dikendarai di perkotaan.  Model ini menampilkan semangat rally di setiap perjalanan.

Motor 250cc ini hadir dengan dua tujuan, yakni memberikan pengendalian mudah saat melalui jalan perkotaan yang padat karena bobotnya yang ringan dan proporsi yang ramping sangat cocok, sementara itu suspensi, jarak terendah ke tanah dan ketinggian joknya mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan trail.  Motor ini akhirnya mampu menghadirkan pengalaman berkendara untuk semua pengendara.

Dengan styling DNA dari HRC CRF450 RALLY pebalap Dakar, CRF250RALLY menghadirkan hal baru.  Tidak hanya siap untuk berkompetisi di gurun pasir, namun juga menghadirkan petualangan yang sesungguhnya untuk pengendara yang menginginkan motor yang ringan dan mudah dikendalikan.  Secara keseluruhan CRF250 RALLY menjadi pilihan yang sangat tepat.  Untuk wilayah Sumut sendiri, warna Extreme Red akan dipasarkan dengan harga Rp. 64.600.000,-.

Gunarko Hartoyo Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy mengatakan bahwa CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY mewarisi DNA Rally Dakar dan akan memberikan pengalaman berkendara dengan performa terbaik, nyaman, ringan dan lincah saat menemani pecintanya berpetualang. “ Kami optimis CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY akan diterima dengan baik oleh masyarakat Sumut, khususnya mereka yang menggemari petualangan bersama sport premium Honda,” ujar Gunarko Hartoyo

Share: