102 Siswa YFDI Ikuti Edukasi Keselamatan Berkendara

MEDAN (Waspada) : 102 siswa SMK Namira Medan, Yayasan Fajar Diinul Islam (YFDI) antusias mengikuti edukasi Keselamatan Berkendara (Safety Riding) yang digelar PT Indako Trading Coy bekerjasama dengan CV Kencana Sakti Motor disekolah tersebut, Jl. Setia Budi Ujung Psr I beberapa waktu lalu.
Pimpinan CV Kencana Sakti Motor, Wijaya, mengatakan kegiatan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat khususnya pelanggan. Sejauh ini, Honda bukan saja menjual unit sepeda motor tapi juga peduli terhadap keselamatan konsumennya.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bagi siswa TK,SD,SMP,SMA,Perguruan TInggi, Instansi Pemerintah, dan perusahaan swasta,”terangnya.
Pada kesempatan ini, kata Wijaya, Perusahaan juga memperkenalkan alat simulasi prediksi potensi bahaya dijalan raya yaitu Honda Riding Trainer (HRT), sebagaimana diketahui pemakaian sepeda motor dikalangan anak SMA emosinya masih labil dan perlu dilatih etika dan mentalitasnya pada saat berkendaraan. Ini agar menjadi pengendara yang cerdas, misalnya dengan tidak mengendarai sepeda motor ugal-ugalan,”ujarnya.
Edukasi disampaikan Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy, Eka Yolahati, mengenai teknik dasar berkendara, tujuh postur tubuh pengendara sepeda motor dan juga perlengkapan berkendara (Riding Gear) dan juga faktor-faktor penyebab terjadinya kecelakaan, Kepala SMK Namira, Nur Haida O Siregar, berharap setelah diberi pengarahan mengenai keselamatan berkendara, dapat mengubah etika dan memberi kesadaran yang lebih baik bagi siswanya.

Share: