PCX Heritage Trip Tawarkan Rasa Kebhinekaan

Banyak cara dapat dilakukan untuk menunjukkan kecintaan pada kota Medan yang sedang berbahagia di hari jadinya yang ke-429. Seperti halnya PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang hadir dengan aktivitas unik bertajuk “ PCX Heritage Trip” yang berlangsung pada Minggu, 7 Juli 2019 guna mendukung para pecintanya merayakan ulang tahun kota Medan tercinta.

 

Keberagaman budaya dan agama yang tercermin pada masyarakat kota Medan menginspirasi Honda untuk menggelar PCX Heritage Trip yang hadir menawarkan rasa kebhinekaan. PCX Heritage Trip sendiri juga menjadi cara Honda mengajak para pecintanya untuk merasakan sensasi perjalanan menuju beragam lokasi bersejarah dan tempat spiritual sejumlah Agama yang ada di kota Medan.

 

Mengambil start dari kantor PT Indako Trading Coy yang berlokasi di Jl. Pemuda, kegiatan yang dikemas dengan konsep  tour dalam kota ini diikuti para bikers Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Medan dan puluhan pengguna PCX  dan berhasil menjadi pusat perhatian sepanjang aksinya membelah jalanan kota Medan.

 

Bersama tunggangan mewah Honda PCX, iringan touring PCX Heritage Trip mengawali kunjungannya ke Menara Air Tirtanadi dan mengabadikannya dengan foto bersama. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke tempat ibadah umat Muslim yaitu Mesjid Raya Medan, yang disemarakkan dengan keseruan para bikers bermain games yang menjadikan kebersamaan semakin indah. Para bikers juga melakukan hal Istimewa, dimana bersama motor kesayangannya Honda PCX , mereka membentuk formasi apik yang bertuliskan kata “ MEDAN “.

 

Perjalanan juga semakin menarik saat mereka melanjutkan kunjungan ke Tjong A Fie yang merupakan salah satu simbol sejarah kebudayaan Tionghoa di kota Medan. Perjalanan para bikers  juga berlanjut ke heritage kota Medan lainnya, dimana mereka begitu bersemangat mengunjungi tempat ibadah Gereja GPIB Immanuel, Kuil Shri Maramman, hingga akhirnya tiba di Istana Maimun Medan.

 

Bro Eko dari HPCI Medan mengungkapkan PCX Heritage Trip merupakan aktivitas keren yang tepat dilakukan untuk merayakan ulang tahun kota Medan, karena dengan mengunjungi tempat bersejarah dan rumah ibadah beberapa Agama tentunya menciptakan rasa kebhinekaan yang sangat indah sekaligus memperkuat rasa cinta kepada Tanah Air, khususnya pada kota Medan tercinta. “ Kebanggaan memiliki Honda PCX semakin bertambah dengan mengikuti kegiatan bersama yang memiliki nilai-nilai kekeluargaan dan persaudaraan yang kuat, seperti halnya PCX Heritage Trip, “ ujarnya.

 

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bersama para bikers setia Honda pihaknya berupaya memupuk rasa kebhinekaan dan kecintaan terhadap negeri, khususnya tanah kelahiran dengan beragam aktivitas yang bermanfaat dan menginspirasi kebaikan di antara sesama.

 

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako trading Coy menambahkan pihaknya berupaya mengemas kegiatan yang mampu meningkatkan rasa kebhinekaan dengan mengenal sejarah, warisan budaya dan menghormati keberagaman agama. “ Jiwa kebhinekaan perlu terus ditanamkan, karenanya kami menggelar PCX Heritage Trip yang mengandung unsur edukasi , historis dan refleksi, sehingga tidak semata-mata hanya bersenang-senang, melainkan memberikan dampak positif bagi para bikers Honda selaku generasi muda harapan bangsa, “ ujar Gunarko.

 

Sejak diproduksi di dalam negeri, Honda PCX sendiri memang semakin dicari pecinta skutik di Tanah Air. Desainnya yang elegan dengan beragam fitur yang canggih membuat Honda PCX banyak digemari para pecintanya yang menginginkan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan, seperti halnya para bikers HPCI Medan yang semakin bangga saat berkendara bersama Honda PCX.