Perkenalkan Safety Riding, Honda Bentuk Karakter Anak Bangsa

Menyadari pentingnya memperkenalkan keselamatan berkendara (safety riding) di jalan raya sejak dini kembali memanggil kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk menggelar kampanye cari_aman dengan memberikan edukasi kepada para pelajar Sekolah Dasar (SD) sebagai upaya pembentukan karakter mereka sebagai generasi penerus bangsa.

 

Dikemas dengan sangat menarik dan interaktif, edukasi safety riding yang digelar bersama Dealer PT Anugerah Multi Jaya tersebut digelar pada 23 Agustus bertempat SD Swasta Xaverius Padang Sidempuan. Melalui berbagai konsep yang menyenangkan seperti mewarnai gambar tentang safety riding, menunjukkan gambar rambu-rambu lalu lintas dengan warna cerah, dan berbagai permainan yang disenangi anak-anak, para instruktur safety riding Honda juga berhasil mencuri perhatian para pelajar dengan beragam video safety riding.

 

Lisbeth Sri Arihta, SH, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Swasta Xaverius mengungkapkan sangat menyambut baik perhatian Honda kepada keselamatan anak-anak. Menurutnya Menurutnya anak-anak sedari kecil sudah menjadi bagian dari pengguna jalan, baik saat mereka dibonceng orang tuanya dengan motor, saat bersepeda, atau bahkan saat berjalan kaki di pinggi jalan raya. Karena itu sudah seharusnya anak-anak dibekali dengan pengetahuan safety riding, hingga kelak ketika mereka beranjak dewasa, nilai-nilai safety riding yang pernah tertanam akan membentuk karakter positif yang dapat merkea aplikasikan ketika sedang berkendara di jalan.

 

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, penanaman nilai-nilai safety riding penting untuk diberikan ketika usia dini, karena karakter untuk selalu mematuhi peraturan dan disiplin berlalu lintas dapat dengan mudah terbentuk.

 

“ Sebenarnya memberikan edukasi yang lebih mudah kepada anak-anak yaitu melalui orang tua, dimana dengan memberikan contoh yang baik, seperti mengenakan helm dan menunjukkan etika yang baik setiap kali berkendara dengan motor, maka pastinya para praja muda ini akan ikut cari_aman karena mendapatkan pengaruh positif pada pembentukan karakternya, “ ujar Eka Yolahati.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa kegiatan edukasi safety riding yang secara terus menerus dikampanyekan kepada seluruh lapisan masyarakat merupakan langkah nyata Honda untuk mengajak dan membangun kesadaran masyarakat Sumut tentang pentingnya safety riding untuk melindungi diri dari resiko kecelakaan yang fatal.

 

 

“ Hidup anak-anak penerus bangsa ini begitu berharga jika harus hilang dengan sia-sia. Karenanya kami mengajak para orang tua untuk lebih peduli pada keselamatan anak-anaknya, karena semua hal-hal yang baik selalu berawal dari keluarga, “ ujarnya.