Pesta Balap HDC Medan Lahirkan Generasi Juara

Sukses digelar pada Minggu, 29 September 2019 di Sirkuit Dispora Sumut Jl. Pancing Medan, ajang balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) 2019 yang dipadati ribuan pengunjung sukses menjadi catatan sejarah lahirnya para generasi juara balap yang memberikan kebanggaan pada tim dan daerah asalnya.  Diikuti 116 starter yang berasal dari region Sumatera seperti Sumut, Aceh, Riau, hingga Sumbar, HDC 2019 yang hadir menantang dengan 10 kelas bergengsi berhasil menjadi wadah bagi para pebalap muda Honda di Sumatera untuk mencetak prestasi dan meraih impian.

 

Ajang HDC yang sempat diawali cuaca mendung dan terpapar gerimis kecil juga tidak menyurutkan semangat para pebalap terus menggaspol motornya menjadi yang tercepat. Dari lintasan yang basah hingga mengering, persaingan sengit terus terjadi di setiap kelasnya, dimana aksi salip menyalip antar pebalap menjadi tontonan seru dan mendebarkan yang diakhiri dengan lahirnya para generasi juara.

 

Sebut saja, pertarungan menegangkan di kelas HDC 1- Honda Sonic 150R/Supra GTR 150 TU-Expert yang melahirkan Zefri Adi sebagai juara di race 1 disusul Anggi Permana di posisi kedua dan Kiki.S Manurung di posisi ketiga. Sementara itu race 2 menjadi milik Anggi Permana, disusul sang juara Motoprix 2019 Deri Irfandi di posisi kedua dan Abdul Malik di posisi ketiga.

 

Persaingan yang terjadi di kelas HDC-2 Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Tune-Up Novice juga melahirkan para juara yaitu Muamarullah yang berhasil meraih podium 1 pada race 1 dan podium ke-3 pada race 2, serta M . Rezki yang berhasil menyabet podium 1 pada race 2. Sementara itu nama Dicky Rinaldi juga turut menempati dua podium di kelas HDC-2 yakni podium 3 dan podium 2, Sedangkan, Hadziq Jiddan Nahbhansa cukup puas duduk di podium ketiga pada race 2.

 

Aksi seru juga terjadi di kelas HDC 3 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Standard Rookie U-16, dimana para pebalap saling adu cepat hingga akhirnya melahirkan 3 pebalap terbaik yaitu Riyan Ananda yang berhasil menguasai race 1 dan podium kedua pada race 2. Pebalap Randy Febrian juga berhasil meraih dua podium di kelas ini yaitu podium kedua pada race 1, dan podium juara pada race 2. Sedangkan Diva Darmawan, harus puas duduk di podium ketiga baik pada race 1 maupun race 2.  Kelas HDC 4 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Standard U-12 yang menjadi ajang unjuk gigi pebalap usia muda berhasil dimenangkan oleh  Pebalap M. Syauqi di posisi pertama, M. Fadly dan Dwi Revan masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

 

Prestasi luar biasa berhasil dicatat pebalap jebolan Honda Racing School Andrian Aritonang yang sukses menunjukkan dominasinya pada kelas HDC 5 s/d HDC 9. Berhasil  meraih meraih podium utama di 5 kelas berturut-turut menjadikan Andrian tampil sebagai pabalap peraih podium terbanyak pada HDC Medan. Kelas HDC 5 – Honda CBR150R Standar Open juga menobatkan Abdul Malik di posisi kedua, dan Zamed Pranata di posisi ketiga.  Sementara kelas HDC-6 Honda Supra GTR 150 Standar Open MD/DL juga menyisakan podium yang diberikan kepada Benny Anggara di posisi kedua dan M.Rezki di posisi ketiga.

 

Tampilan memukau dan aski jumping para pebalap bersama Honda CRF150L di kelas Supermoto HDC 7- Honda CRF150L Supermoto Standar Open MD/DL dan HDC 8 – Honda CRF150L Supermoto Tune Up s/d 180cc Open yang menjadi kelas baru juga menjadi tontonan seru yang menyedot perhatian pengunjung . Selain Andrian Aritonang yang menguasai podium utama , nama M. Arif Dwi Cahyo juga berhasil meraih podium kedua disusul Benny Anggara di posisi ketiga. Demikian juga dengan HDC 8 yang mencatatakan nama Dimas Aditya di posisi kedua dan M. Arif Dwi Cahyo di posisi ketiga.

 

Selain itu, dominasi Andrian Aritonang pada podium juara di kelas HDC 9 9 – Honda Matic Standar s/d 130cc Open juga berhasil disusul Anggi Permana dan Arif Dwi Cahyo yang masing-masing berhasil duduk di posisi  kedua dan ketiga. HDC juga mengakhiri balapan dengan menghadirkan kelas HDC 10 – Honda Matic Standar s/d 130 cc Novice yang menampilkan aksi kejar-kejaran para pebalap bersama Honda BeAT akhirnya menobatkan Ferdy Hans Tanuwijaya sebagai juara pertama, M/Ikhsan sebagai juara kedua dan M.Rafiqi sebagai juara ketiga.

 

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan  HDC merupakan ajang balap  One Make Race terbesar di Tanah Air. Selain menjadi wadah unjuk potensi bagi tim dan pebalap muda dari berbagai wilayah di Sumatera, HDC juga hadir sebagai pesta balap bagi pecintanya yang ingin menyaksikan balap sesungguhnya ditemani beragam hiburan yang memanjakan pengunjung.

 

Sementara itu Gunarko Hartoyo. Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme para pebalap dan juga masyarakat pada musim balap HDC 2019. Dengan semangat Satu Hati Raih Impian, Honda secara konsisten menemani para pembalap muda daerah mengasah bakatnnya dan meraih prestasi. “ Kami berharap HDC dapat terus melahirkan pembalap kebanggaan bagi daerah mereka masing-masing. Selamat kepada para juara, terus berprestasi dan kejar impian hingga level tertinggi,  ” ujarnya.

 

Kota Medan sendiri merupakan kota kelima penyelenggaraan HDC 2019 setelah Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Purwokerto Jawa Tengah, Pekanbaru Riau, dan Malang Jawa Timur. Selanjutnya HDC akan berlangsung di Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan berakhir di Jawa Barat.

Share: