POHON COMFEST , Cara Honda Sinergi dengan Komunitas

 

Menyadari pentingnya komunitas motor meningkatan peran positif di tengah masyarakat, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) menunjukkan dukungan dengan mengajak komunitas motor Honda bersinergi melalui kompetisi bergengsi bertajuk “ Positive Honda Community Festival (PoHon ComFest)” yang telah disosialiasikan kepada sejumlah komunitas motor Honda pada Sabtu, 4 September 2021.

 

Dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, ajang PoHon ComFest sendiri mendapat respon positif dari para komunitas motor Honda. Dimana melalui ajang ini para komunitas motor tentunya merasa tertantang untuk semakin mamacu kreativitas menghasilkan aktivitas positif di tengah masyarakat.

 

Sosialisasi PoHon ComFest juga menjadi wadah untuk saling bersilaturahmi antar sesama komunitas Honda, mengingat tidak hanya dari kota Medan, namun banyak komunitas motor Honda dari berbagai daerah juga turut ambil bagian dalam ajang ini, sebut saja Medan, Deliserdang, Labuhan Batu, Binjai, Asahan, Batubara, berbagai komunitas daerah lainnya.

 

Moment kebersamaan para bikers ini juga dimanfaatkan Honda untuk memperkaya wawasan mereka dengan berbagai pengetahuan. Seperti halnya bagaimana memperkuat pemahaman para bikers tentang pentingnya komunitas untuk menjaga eksistensi, menumbuhkan image positif, dan membagikan inspirasi positif kepada masyarakat pecinta motor Honda.

 

Gaya hidup #Cari_aman juga menjadi materi menarik yang menjadi santapan para bikers, mengingat pengetahuan tentang keselamatan berkendara (safety riding) banyak dibagikan tim safety riding Honda kepada komunitas melalui berbagai aktivitas. Pada sesi ini Honda menekankan pada para bikers, bahwa para bikers juga dapat membagikan inspirasi gaya hidup #Cari_amannya kepada masyarakat.

 

Para bikers motor Honda juga diperkaya dengan pengetahuan terkait teknologi motor Honda terkini. Seperti halnya teknologi yang diusung All New Honda PCX 160. Antara lain menghidupkan dan mematikan mesin motor dengan teknologi Smart Key System, dan teknologi Honda Selectable Torgue Control (HSTC) yang menjaga stabilitas kendaraan saat thorttle dibuka dengan cepat atau saat motordigunakan dalam kondisi hujan, serta saat bermanuver.

 

Bro Daniel Iskandar Lubis dari Sonic Club Medan (SOCMED) mengungkapkan, sangat menyambut baik digelarnya ajang Pohon ComFest yang pastinya akan mendukung para komunitas untuk lebih terpacu lagi melakukan  kegiatan positif komunitasnya. Menurutnya dengan kegiatan positif pastinya komunitas motor Honda akan lebih dikenal dan menumbuhkan image positif di masyarakat.

 

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, respon positif para komunitas motor Honda pada ajang PoHon ComFest tentunya menjadi awal yang baik dari upaya untuk meningkatkan pemahaman terkait manfaat  menjaga eksistensi yang memberi efek positif bagi komunitas Honda, membentuk upaya transformasi gagasan dan pesan sosial dari komunitas Honda, dan mengajak mereka untuk berkontribusi menyebarkan pengaruh positif di tengah masyarakat terkait sosial budaya dan keselamatan berkendara.

 

“ Dengan semangat Satu Hati, Honda berupaya bersinergi dengan mendukung dan memperkuat eksistensi komunitas motor Honda di wilayah Sumut terkait berbagai aktivitas komunitas motor Honda, sehingga terbentuk image baik yang akan berdampak positif bagi komunitas itu sendiri, “ ujar Gunarko Hartoyo.

Share: