Siapkan Duta Berkarakter, Honda Gelar Seminar Safety Riding

Upaya pembentukan karakter positif yang melahirkan generasi muda yang siap menginspirasi orang lain kembali dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang menggelar aktivitas Seminar Safety Riding yang berlangsung di Universitas Al Washliyah Labuhanbatu yang berlokasi di Jl. Sempurna Keluarahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu

 

Turut dihadiri Ipda Agus Entimansyah selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polres Labuhanbatu, Seminar Safety Riding yang digelar bersama dealer CV. Indah Sakti Rantau Prapat ini memberikan edukasi safety riding kepada para mahasiswa yang memiliki sikap dewasa dan diharapkan dapat menanamkan cara aman berkendara saat naik motor untuk melindungi diri dari resiko kecelakaan yang fatal.

 

Para mahasiswa juga diajak untuk berdiskusi tentang berbagai topik terkait keterampilan berkendara dan bagaimana cara mengkampanyekannya secara aktif di kalangan anak yang biasa disebut generasi milenial. Dalam Seminar ini, para calon duta safety riding juga diajak mempelajari lebih dalam tentang teknik berkendara yang aman, aturan berlalu lintas, serta dibekali pemahaman-pemahaman dasar etika berlalu lintas dengan penguatan pembahasan pada mental dasar berlalu lintas.

 

Upaya membangun karakter positif, para mahasiswa juga diwujudkan melalui beragam kegiatan, seperti praktek berkendara yang aman serta pelatihan menjadi pribadi yang lebih komunikatif dalam menyampaikan pesan, fokus pada tujuan, serta senantiasa antisipatif di setiap keadaan.

 

Zhafran Fatih Ananda, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan adalah manusia, karena itu Honda berupaya membentuk karakter positif para generasi milenial penerus bangsa dengan menggelar safety riding seminar menyasar para mahasiswa yang diharapkan dapat  memperkuat fondasi kepribadian dan keteguhan untuk selalu mengutamakan keselamatan, terutama saat sedang berkendara di jalan raya.

 

“ Banyak sekali nyawa generasi muda terbuang hanya karena mereka tidak memiliki landasan karakter yang kuat untuk mengendalikan emosi dan gengsi saat mereka sedang berkendara, sehingga etika berkendara mereka yang buruk tidak hanya akan membahayakan dirinya sendiri, namun juga orang lain. Honda juga berharap para mahasiswa akan menjadi duta safety riding yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas dengan cita-cita disemogakan, gelar dipastikan, calon sarjana #Cari_aman di Jalan,  “ ujarnya.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan Safety Riding Seminar merupakan bagian dari upaya Honda dalam mengampanyekan keselamatan berkendara secara aktif dan berkesinambungan. Pendekatan kreatif ini menyasar para mahasiswa sebagai generasi milenial yang merupakan bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan.

Share: