Siswa SMK Swasta Harapan Stabat diberikan edukasi keselamatan berkendara oleh Honda

Honda selalu peduli dengan keselamatan konsumennya, terutama keselamatan berkendara bagi para siswa SMK,  dimana diusia mereka inilah watak dan etika berkendara hendaknya bisa terbentuk sehingga menjadi pengendara yang cerdas.

Edukasi keselamatan berkendara yang ditujukan kepada siswa SMK kali ini diberikan kepada SMK Swasta Harapan Stabat yang beralamat di Pantai Gemi, Stabat, Langkat Regency, kegiatan ini juga merupakan tanggung jawab sosial Honda  kepada konsumen  Honda khususnya dan masyarakat pada umumnya, bahwasanya Honda bukan saja menjual unit sepeda motor tetapi juga peduli terhadap keselamatan konsumennya. Edukasi mengenai faktor-faktor penyebab kecelakaan ini dilakukan demi terwujudnya generasi penerus bangsa, cari aman demi kecerdasan bangsa, ujar Chandra selaku PIC Dealer PT Glorial Mentari Wisesa.

Edukasi yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding a.n Zafran Fatih Ananda mencakup mengenai teknik-teknik dasar berkendara, tujuh postur tubuh pengendara sepeda motor dan juga perlengkapan berkendara (Riding Gear) dan juga Faktor – faktor Penyebab terjadinya kecelakaan. Beliau juga mengatakan,bahwa pentingnya mengingatkan kepada generasi milenial khususnya pelajar SMA agar menjadi pengendara yang cerdas dan mau menghargai pengguna jalan lain.

Sebagaimana kita ketahui pemakai sepeda motor dikalangan anak SMA emosinya masih labil sehingga perlu dilatih etika dan mentalitasnya pada saat berkendaraan, misalnya dengan tidak mengendarai sepeda motor ugal-ugalan dan juga melatih agar lebih sadar hukum untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dijalan raya.

Chandra selaku PIC Dealer PT Glorial Mentari Wisesa  berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di masa datang karena Honda bukan hanya semata-mata menjual unit sepeda motor tetapi juga merasa peduli kepada konsumen pada khususnya dan juga masyarakat pada umumnya.

Pada kesempatan ini Dealer PT Glorial Mentari Wisesa juga memperkenalkan alat simulasi prediksi potensi bahaya dijalan raya yaitu Honda Riding Trainer (HRT). Harapan kita adalah setelah diberikannya pengarahan mengenai keselamatan berkendara, dapat mengubah etika dan memberikan kesadaran yang lebih baik lagi bagi pengendara dan yang paling utama untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

H.M.T Wahyu Amami, selaku Kepala Sekolah SMK Swasta Harapan Stabat menyatakan dukungannya untuk kegiatan edukasi keselamatan berkendara ke sekolah-sekolah ini, semoga dengan dibekali ilmu dan belajar dari pengalaman para siswa, akan terbentuk watak yang baik dan para siswa akan belajar menjadi pengendara yang beretika dan cerdas dijalan raya.

Share: