Technology Sharing Online, Cara Honda Tingkatkan Kualitas Mekanik

Perjuangan menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir tidak menyurutkan komitmen PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda untuk terus berupaya meningkatkan kualitas layanan service pada pecinta setianya. Komitmen tersebut dibuktikan melalui aktivtas training online bertajuk “ Technology Sharing Online”  yang berlangsung pada 23 Juni 2020 pukul 13.00 s/d 15.00.

 

Memanfaatkan aplikasi Zoom, kegiatan yang mengambil tema ‘Bongkar Teknologi Electric’ ini dipandu langsung oleh Fahril Aulia selaku Honda Technical Instrutor PT Indako Trading Coy. Diikuti mekanik bebagai daerah di Sumatera Utara, training yang membahas seputar teknologi terkini dan tercanggih Honda ini sudah berlangsung sejak Mei s/d Juni 2020 setiap Selasa dan Kamis.

 

Antusias para mekanik Honda juga terlihat jelas ketika menerima ulasan dan demo mengenai kinerja masing-masing teknologi Honda, seperti halnya unjuk handal rangka pada ESAF (Enhanced Smart Arcitecture Frame), pengetahuan terkait Electrical  yang meliputi Honda Smart Key, Hybrid Tecnology, Electric Vehicle, serta Enhanced Smart Power (eSP) dan juga teknologi PGM-FI. Aktivitas training yang berlangung serius tapi santai ini juga menjadi semakin menarik ketika Honda menawarkan hadiah menarik bagi para mekanik yang bisa menjawab pertanyaan dari Honda sehingga tanpa rasa bosan training dilakukan.  

 

Fahril Aulia, Honda Technical Instructor PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 semakin memacu Honda untuk mencari cara untuk tetap menjaga serta meningkatkan skill dan pengetahuan para mekanik melalui update teknologi terbaru pada motor Honda. Menurutnya melalui training online diharapkan para mekanik dapat terus mengasah keterampilan yang dimiliki, terus bersemangat dalam bekerja dan belajar sehingga dapat memanfatkan ilmu yang diperoleh saat sedang memberikan layanan service terbaik. Untuk memastikan kualitas kemampuan dan pengetahuan mekanik setelah mengikuti training online, maka tim training juga memberikan evaluasi berupa tes teori sebelum dan setelah training online berlangsung.

 

Fahril Aulia  yang sudah sangat berpengalaman dibidangnya, berawal sebagai karyawan dengan posisi hanya magang menjadi asisten mekanik  saat bergabung di dealer Indako Simpang Limun pada tahun 2003 , berkat ketekunannya Fahril hanya butuh waktu selama 2 tahun untuk akhirnya dikukuhkan sebagai seorang mekanik. Tepat di tahun 2009, Ia kemudian ditugaskan sebagai Claim Processor dan melanjutkan tugasnya menangani Training Eksternal terkhusus untuk SMK Binaan Honda se-Sumut pada tahun 2011 s/d 2019. Di awal 2020, Fahril kemudian memulai kinerjanya mengurus segala Training Internal yang menangani Sumber Daya Manusia (SDM) di AHASS se-Sumut.

 

“ Saya sangat bersyukur hingga saat ini masih dapat berkontribusi membina jaringan Honda, mengingat besarnya tantangan yang harus dihadapi perusahaan pada masa pandemic Covid-19 ini. Saya juga berharap para mekanik Honda agar dapat terus bersemangat meningkatkan skill dan kemampuannya serta bisa menjaga kebersamaan bersama perusahaan tempat bekerja. Terutama saat memasuki fase New Normal, yang masih menuntut kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di setiap aktivitas. Yakinlah bahwa kerja keras yang dilakukan dengan ketekunan dan keikhlasan tentunya akan membawa kita pada hasil terbaik, “ ujar Fahril.

Share: