Tuan Rumah, Empat Instruktur Andal Sumut Siap Bertarung di Ajang Nasional

Empat Instruktur keselamatan berkendara (Safety Riding) unggulan PT Indako Trading Coy selaku Main Dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) siap adu kemampuan dalam ajang  nasional bertajuk “The 13th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2019”  yang akan dihelat pada akhir Juli mendatang.

 

Kesiapan berkompetisi di ajang nasional tersebut dipertegas keempat Instruktur terlatih Honda saat menjalani latihan yang berlangsung sejak 24 Juni s/d 12 Juli di Indako Safety Riding Center, sebut saja Sofian Hazri yang akan unjuk gigi di kategori Big Bike, Reuben Septian Simatupang dan Yokky R Ariono yang akan beraksi di kategori Sport, dan Eka Yolahati yang akan berkompetisi pada kategori matik.

 

Sumut sendiri dipercaya sebagai tuan rumah pada ajang nasional ini setelah sebelumnya berhasil memboyong gelar juara pada ajang AHSRIC 2018 di Riau. Dimana melaui kepiawaian instrukturnya Sofyan Hazri, PT Indako Trading Coy berhasil menjadi yang terbaik untuk kategori Sport dan dipercaya sebagai penyelenggara kompetisi Safety Riding Nasional tahun ini.

 

Sofian Hazri mengungkapkan sangat antusias berlatih untuk meningkatkan kemampuan sebagai bekal untuk mengikuti kompetisi nantinya. Menurutnya, Sumut sebagai tuan rumah menjadikan semangat para instruktur kian bertambah. “ Prestasi yang pernah saya raih pada ajang nasional tahun lalu tentunya menjadi cambuk semangat bagi saya dan juga rekan-rekan instruktur lainnya untuk memaksimalkan latihan, mematangkan teknik dan persiapan guna mendapatkan hasil terbaik sehingga dapat kembali mengharumkan nama Sumatera Utara di kancah nasional, “ ujarnya.

 

Tidak hanya mengasah kemampuan para Instruktur Safety Riding, namun ajang bergengsi AHSRIC 2019 yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-13 ini juga akan menghadirkan kelas untuk Advisor Dealer yang akan diikuti oleh Irwansyah, kategori Advisor Community Sport yang akan diikuti oleh Rahmad Gunawan dan Akhmad Bukhari, dan kategori Advisor Community Matic yang akan diikuti Anggi Septianingsih.

 

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat bersyukur dan berbangga dapat dipercaya sebagai tuan rumah dalam gelaran kompetisi nasional AHSRIC 2019. Menurutnya ajang ini secara konsisten digelar untuk meningkatkan skill dan pengetahuan para Instruktur Safety Riding Honda terhadap keselamatan berkendara, terutama dalam mendukung upaya untuk menyebarkan pesan keselamatan berkendara ke setiap lapisan masyarakat.

 

Sementara itu Min Hian Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan  para Instruktur Safety Riding merupakan garda terdepan dalam mengajak dan memberikan edukasi masyarakat agar tidak hanya melindungi diri dari resiko kecelakaan yang fatal, namun juga berkontribusi dalam  melahirkan duta-duta keselamatan berkendara lebih banyak lagi.

 

“ Sejumlah persiapan telah dilakukan guna menghadapi kompetisi bertaraf nasional AHSRIC 2019, seperti halnya latihan intensif yang dilakukan para duta Safety Riding Sumut untuk mendapatkan hasil maksimal dan membanggakan, “ ujarnya.