Melakukan perawatan berkala pada kendaraan kesayangan menjadi hal yang penting dilakukan. Banyak pengendara yang mulai menyadari bahwa kendaraan yang prima dapat mendukung aktivitas untuk mewujudkan impian.
Namun kenyamanan dan kualitas layanan servis kendaraan roda dua menjadi daya tarik tidak terlawan yang ditawarkan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Ditambah lagi pemeriksaan dan perawatan berkala dilakukan oleh mekanik terlatih secara menyeluruh dan didukung dengan peralatan lengkap sesuai dengan standar dari Jepang juga menjadikan AHASS rebutan.
Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera utara mengungkapkan, memang masih ada sebagian pengendara yang enggan untuk melakukan perawatan motor di bengkel resmi, namun hal tersebut mungkin saja dikarenakan ketidak tahuan mereka tentang berbagai keuntungan yang dapat diperoleh saat melakukan servis di AHASS.
Ada beberapa alasan penting mengapa harus servis motor secara rutin di AHASS. Pertama, sebagai bengkel resmi sepeda motor Honda, seluruh mekanik di bengkel AHASS tentu bekerja berdasarkan Standard Operational Procedure (SOP) yang telah ditentukan. Selain itu, para mekanik juga terus mendapatkan pelatihan terbaru baik terkait teknis sepeda motor Honda maupun standar layanan konsumen. Sehingga setiap mekanik memiliki kemampuan andal dan diawasi dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.
Kedua, setiap pembelian sepeda motor baru tentu dilengkapi dengan buku pedoman pemilik serta buku service dan garansi yang memberikan informasi tentang garansi dan jadwal servis guna memastikan kondisi sepeda motor tetap dalam kondisi prima. Konsumen juga bisa memanfaatkan fasilitas KPB (Kupon Perawatan Berkala) pada Buku Servis dan Garansi, dimana konsumen mendapatkan hak gratis jasa servis berkala bahkan ganti oli gratis .
Ketiga, sebagai bengkel resmi sepeda motor Honda, spare parts yang digunakan akan terjamin keasliannya. Karena setiap bengkel AHASS menggunakan Honda Genuine Parts, suku cadang asli Honda yang direkomendasikan oleh PT. Astra Honda Motor. Dengan demikian, daya tahan dan performa sepeda motor akan tetap terjaga karena Honda Genuine Parts sama dengan part yang terpasang di motor Honda baru.
Keempat, kenyamanan dan keamanan konsumen yang melakukan service tentu jadi sangat penting terlebih dimasa pandemi seperti sekarang. AHASS menyediakan ruang tunggu yang nyaman bagi pengunjungnya. Tidak hanya mematuhi protokol kesehatan, bengkel AHASS juga melakukan penyemprotan disinfektan pada motor baik sebelum dan sesudah di servis.
Min Hian menambahkan, melalui AHASS, Honda berupaya berkontribusi memberikan layanan servis terbaik dan menghadirkan motor yang prima bagi masyarakat di wilayah Sumatera Utara. Dengan semangat Satu Hati, Honda juga terus melakukan inovasi dan pengembangan pada AHASS sesuai dengan kebutuhan konsumen, mulai dari layanan booking service, pit express yang memberikan layanan servis bebas antri, hingga layanan AHASS Servis Kunjung (ASK) yang memberikan layanan servis motor di rumah.