Upaya AHM Kalibrasi Pelayanan Terbaik untuk Konsumen Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2024, yang sudah memasuki tahun ke-15. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dan jaringannya untuk terus meningkatkan dan mengalibrasi pelayanan kepada konsumen setia sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Tahun ini, KLHN mengusung tema “Kolaborasi Satu Hati untuk Indonesia, Lebih Dekat, Lebih Hangat”. Tema ini mencerminkan semangat untuk mempererat hubungan dengan konsumen Honda di seluruh Indonesia melalui pelayanan yang profesional, personal dan bersahabat tidak hanya di antara front line people tetapi juga keseluruh pihak yang terlibat dalam lini bisnis Honda dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Kontes ini diikuti secara antusias oleh 8.430 konstestan dari seluruh jaringan sepeda motor Honda di Indonesia. Para peserta diseleksi di regional masing-masing, berkolaborasi dengan 29 main dealer sepeda motor Honda. Peserta yang berhasil lolos ke tahap penjurian nasional di Jakarta berjumlah sebanyak 203 orang. Mereka menjadikan ajang ini sebagai wadah berbagi best practices, melakukan inovasi layanan konsumen, dan meningkatkan keterampilan dalam rangka memberikan pengalaman konsumen yang memuaskan dan berkesan.

KLHN 2024 melombakan tujuh kategori, yakni Front Line People Reguler, Front Line People Wing/Big Wing, Pimpinan Jaringan Honda Reguler Dealer, Pimpinan Jaringan Honda Wing/Big Wing Dealer, Deliveryman Reguler Dealer, Deliveryman Wing/Big Wing Dealer, dan Customer Retention Officer.

Antok Yuniarso, General Manager Honda Customer Care (HC3) AHM mengatakan Kontes Layanan Honda Nasional menjadi salah satu upaya AHM untuk senantiasa berinovasi dalam mengembangkan standar layanan sesuai kebutuhan konsumen yang kian beragam, menciptakan pengalaman interaksi dengan konsumen yang lebih baik dan menyenangkan. AHM berharap semua pihak akan semakin terinspirasi untuk terus berkomitmen dalam memberikan layanan yang tidak hanya memenuhi, tetapi melebihi harapan konsumen.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa Kontes Layanan Honda Nasional merupakan bentuk komitmen dalam menghadirkan layanan terbaik kepada konsumen setia Honda. Melalui kegiatan ini, Honda ingin menegaskan pentingnya kolaborasi dan pendekatan personal dalam setiap interaksi dengan konsumen.

Selama 15 tahun penyelenggaraan, KLHN telah menjadi ajang yang dinantikan oleh para Honda People di seluruh Indonesia, yang dengan antusias mempertajam pengalaman dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas layanan. Kontes ini juga memperkuat budaya pelayanan terbaik yang berfokus pada kepuasan dan kepercayaan konsumen.

Dalam rangkaian penjurian tingkat nasional, beragam ahli profesional di bidangnya serta perwakilan konsumen dilibatkan untuk memberikan penilaian yang komprehensif. Dalam rangkaian kegiatan ini, para peserta tidak hanya berkompetisi saja, namun mereka juga mendapatkan pembekalan yang dapat menginspirasi dan menambah wawasan yang dimiliki dalam memberikan layanan terbaik ke konsumen.

DAFTAR PEMENANG KLHN 2024:

NO NAMA KATEGORI MAIN DEALER NAMA DEALER
1 JANA WIJAYA Deliveryman Reguler ASTRA MOTOR KALIMANTAN BARAT Astra Motor Singkawang
2 RIDWAN Deliveryman Wing – Big Wing DAYA ADICIPTA MOTORA – JAWA BARAT Bintang Motor Jaya Depok
3 AISYAH NURUL FITHRI Front Line People Reguler DAYA ADICIPTA MOTORA – JAWA BARAT Netral Jaya Motor Tasikmalaya
4 DENI SEPTIAWAN Front Line People Wing – Big Wing ASTRA MOTOR JAKARTA Astra Motor BSD City
5 WAHID SAPUTRA Customer Retention Officer ASTRA MOTOR JAKARTA Astra Motor Center Jakarta
6 ROHMANSYAH Pimpinan Jaringan Reguler TUNAS DWIPA MATRA – LAMPUNG Honda Daya Motor Way Halim Lampung
7 ARIF APRILIAWAN Pimpinan Jaringan Wing – Big Wing ASTRA MOTOR NUSA TENGGARA BARAT Astra Motor Ampenan

Share: