Tetap Cari Aman Saat Berkendara di Bulan Ramadhan

Beraktivitas di bulan Ramadhan menjadi tantangan tersendiri bagi yang menjalani ibadah puasa. Pasalnya, potensi saat mengalami dehidrasi lebih besar dibandingkan hari biasa. Hal ini juga bisa mengurangi konsentrasi saat berkendara.

Akibatnya, tentu saja bisa menimbulkan insiden buruk. Selain menahan lapar dan dahaga, sifat emosi menjadi salah satu hal utama yang perlu dijaga saat bulan puasa.

Berikut tips tetap Cari Aman berkendara selama bulan Ramadhan:

  1. Persiapan Perjalanan (Smart Riding)
    Persiapan selama menempuh perjalanan beraktivitas saat berpuasa dimulai sejak sahur, yaitu dengan memilih asupan yang bernutrisi tinggi semisal sayur mayur, buah-buahan serta perbanyak minum air putih agar dapat mengurangi dehidrasi tubuh saat berkendara.
    Dalam unsur dasar keselamatan berkendara, para bikers wajib menggunakan jaket, Helm dan sarung tangan serta membawa kelengkapan surat berkendara sebelum memulai perjalanan.
  2. Kenali Rute Perjalanan
    Kemacetan di pagi hari dan pada jam pulang kerja adalah salah satu hal yang dapat menimbulkan emosi. Hal ini bisa dihindari dengan menggunakan aplikasi berfitur Global Positioning System (GPS) yang dapat membantu melihat situasi jalur perjalanan, sehingga dapat memilih alternatif jalur perjalanan yang tepat dan aman, serta terhindar dari kemacetan.Nah, Apabila harus menuju lokasi yang belum pernah didatangi, sebaiknya pelajari situasi jalanan terlebih dahulu agar tidak membuang waktu karena tersesat di jalan dan terlalu lama berkendara.