RANTAI RODA
Rantai roda yang kendor dapat mengenai secara langsung swing arm motor. Lakukanlah pengecekan pada drive chain slider pada bagian depan dan belakang, dari swing arm motor anda serta lakukan pengencangan, pada rantai roda anda sebelum bermain off road. Hal yang kedua, jangan pernah mencuci rantai roda dengan minyak sembarangan, namun cukup lumasi dengan chain lube untuk menjaga kehausan dari rantai roda.
RIM LOCK
Rim Lock atau stopper ban juga sering disebut dengan enduro, merupakan sebuah perangkat mekanis yang berfungsi untuk mengunci velg, antara ban dalam dan ban luar khususnya saat ban dalam keadaan pengurangan tekanan angin.
Hal ini dapat berpotensi mengakibatkan slipnya ban dalam dan robeknya pentil ban kendaraan Anda. Untuk All New Honda CRF150L, velg depan dan belakang motor ini sudah disediakan lubang yang dapat dipasangi oleh Rim Lock.
STEERING NUT
Motor trail ini memang sangat cocok untuk manuver loncat-loncatan. Namun rider harus sering mengecek pada steering stem, dengan cara mencoba kelancaran dari steering kemudi, saat belok ke kanan maupu ke kiri. Jika steering stem kendaraan pada off roader mengalami seret atau terlalu kendor saat manuver berbelok, segeralah datang Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), untuk dilakukan setting atau pergantian bearing pada sterring stem.
PGM-FI
Honda CRF150L telah dilengkapi dengan sensor bank angle yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis,ketika motor mengalami kemiringan 55 derajat selama 5 detik saat motor terjatuh.
Rider tidak perlu panik jika mengalami hal seperti ini. Cukup tegakkan lagi kendaraan, posisi kunci di off kan kemudian di on kan kembali dan lalu starter ulang motor anda. salah satu keuntungan lainnya, PGM-FI Honda dapat menyesuaikan kondisi lingkungan, saat berkendaraan tanpa perlu mengatur campuran bahan bakar dan udara saat berpindah-pindah lingkungan berkendara.
baca juga :